Couppi | Tempat Ngopi di Tomohon


Couppi, Di seberang telaga kota Tomohon, hadir tempat nongkrong bagi anak muda di kota Tomohon namanya Couppi Coffee Space, walaupun begitu nama sebenarnya adalah Couppi, karena setelah bertanya di akun instagramnya, sebenarnya nama space atau coffee space hanya untuk username instagram mereka sudah digunakan orang lain, sehingga menambahkan kata space menjadi ( @couppi.space ). Saya sempat salah paham sebelumnya, saya pikir  space disini maksudnya  creative space. Menurut konten instagram soft opening mereka, Soft Opening Couppi pada tanggal 25 Februari 2022. 


Kata Couppi

Nama Couppi atau bisa dibaca Koupi dipilih karena mudah diingat orang. Selain itu, sederhana hanya terdiri dari dua suku kata dan tidak memiliki filosofi, biarkan orang lain nanti yang menafsirkannya sendiri. Seiring berjalannya waktu, orang akan menyebut Couppi seperti kupi, coupi, atau cupi, tetapi intinya adalah untuk menjadi familiar dan mudah diingat orang.


Ambience di  Couppi Tomohon


tempat ngopi tomohon
image source: ambience @couppi.space

Kafe ini didominasi warna putih dan coklat krim, pemilihan warna untuk interior dan eksterior sudah sangat pas karena rata-rata tempat ngopi memang menggunakan warna putih yang dianggap memberi suasana bersih, seperti kebanyakan kafe, misalkan Curated. Mereka bahkan didominasi warna putih. Dan Couppi cukup bersih, nyaman, kalo nyaman sebenarnya nilai masing-masing ya, nyamannya tuh karena Kafe ini ada ruangan sendiri deh yang bebas asap rokok


Walaupun nyaman karena kafe ini dipinggir jalan sehingga tetaplah ada beberapa kendaraan yang brisik. Kerennya lagi gelas dan sedotan mereka dari kaca. Jarang deh di kafe lain yang pake nya serba kaca, umumnya alumunium atau bahkan masih plastik. Ada tempat parkir untuk mobil dan motor, maklum lah kendaaraan kan bisa diparkir di pinggir.


Menu nya bervariasi, kalo Kamu gak kuat ngopi ada non kopi, kalo Kamu kuat ngopi boleh ngopi, kopinya menggunakan kopi gayo ya sesuai yang tertera di menu. Ada snack atau makanan yang dapat Kamu pesan nanti kalau kamu ngopi di Couppi bersama teman-temanmu. 


Tapi kalo Saya sendiri rasanya kafe ini masih nyaman lho buat saya kerja dari kafe atau work from cafe, karena ada wifi, ada ruangan yang bebas rokok palingan vape aja deh.


Kesan di Couppi Tomohon


Saya sudah tau couppi sejak lama, teman saya bernama Sifra (@km.sifr) yang merekomendasikan Couppi, jadi ya sekalian saja. Memang nyari tempat nongkrong di Tomohon, Tanggal 11, hari minggu kira-kira jam 8 malam, saya pergi ke Couppi. Saya memesan Americano dengan harga 20 ribu dan Spanish Latte dengan harga 25 ribu, saya duduk di dalam karena ada tempat cas dan tampaknya kafe ini melarang penikmat kopi disana untuk merokok, tak banyak kafe memperhatikan larangan itu.


Couppi Tomohon, Lokasi yang strategis karena dekat di pusat kota Tomohon, pas malam minggu sangat rame ya, karena saya di Couppi hampir jam 11 malam, sampai ada sekelompok orang yang tidak kebagian tempat akhirnya mereka memesan saja dan berdiri di luar menunggu orang lain untuk pergi. 


Walaupun kafe ini nyaman dalam hal, namanya juga dibangun di pinggir jalan, pasti akan ribut knalpot motor yang suka banget geber-geber. Yah hampir semua kafe di Tomohon begini semua deh brisik karena knalpot motor 😂.  


Daftar Menu Makanan dan Minuman Couppi Tomohon



Mereka menggunakan kopi arabika gayo dalam penyeduhan kopi. Couppi juga menyediakan kopi dengan manual brew nya seperti

  • V60
  • Japanese iced coffee
  • Vietnam drip


Favorit saya vietnam drip, ketiganya menggunakan kopi pilihan dan premium. Ada juga menu minuman non kopi bagi Kamu yang tak kuat ngopi. Ada snack, croffle dan Makanan juga, tetapi disini makanannya gak berat ya,  kalau makanan kan adanya roti, burger atau mie jadi ya simpel-simpel deh. Perorang biasanya spend 25 ribu keatas, tergantung berapa menu yang Kamu pesan. Menu ini saya dapatkan saat tanya-tanya pada akun Couppi, akhirnya saya simpan gambar-gambarnya lalu saya simpan sendiri di google drive saya 👀 biar lebih gampang saja embed-nya..


Lokasi Couppi


Jam Operasional dan Alamat

  • Hari Senin s/d Jumat: 18.30 s/d 00.00
  • Hari Sabtu dan Minggu: 15.30 s/d 00.00
  • Close Order: 23.30

Alamat: Jl. Raya Tomohon Lingkungan I No.1, Talete Satu, Kec. Tomohon Tengah, Kota Tomohon (Di seberang Telaga Kota Tomohon)


couppi tomohon instagram
image source: instagram @couppi.space

Jangan lupa follow instagram Couppi @couppi.space, saat konten ini dibuat followers instagram mereka sekitar 700-an. 


Baca juga: Curated Tomohon


Kesimpulan

Couppi Tomohon, sebuah tempat ngopi di kota Tomohon, menawarkan suasana yang unik dan nyaman untuk anak muda menikmati menu favorit mereka. Tempatnya kreatif, dengan berbagai macam menu, termasuk kopi, non kopi, dan makanan. Kafe ini terletak strategis di jantung kota Tomohon, dengan berbagai pilihan kopi tersedia. Menu ini mencakup berbagai macam kopi, termasuk Americano, serta berbagai snack dan makanan. Setiap hari, Couppi ramai oleh anak muda, gak cuma malming.


Kamu sudah pernah ke Cupi? 😁😂 Couppi.


Keyword: couppi, couppi coffee, couppi coffee space


Diupdate terakhir: 15 Juli 2024, 20:37 WITA

LihatTutupKomentar