Cousin Coffee | Tempat Nongki di Tomohon

cousin coffee tomohon


Cousin Tomohon - Cousin Coffee & Roastery yang berdiri sejak awal tahun 2019. Cousin menawarkan makanan dan minuman yang dapat dimakan di tempat atau dibawa pulang. Cousin memilik rating 4,8/5 dengan 38 ulasannya. Cousin tempat hangout yang pas bagi kamu nyari tempat yang buka pagi dan tutup sampai malam ditambah lagi Cousin semi outdoor, jadi gak panas. 


Sejarah Cousin Coffee

Sebagaimana dikutip dari Jurnal LPPM Bidang EkoSosBudKum, Cousin Coffee & Eatery, yang berdiri sejak awal tahun 2019, adalah kedai kopi yang berhasil mempertahankan eksistensinya bersamanya kafe-kafe yang lain di kota Tomohon. Cousin terletak di persimpangan jalan di kota Tomohon yang sering dilalui oleh orang-orang, di dekan SMAN 1 Tomohon. Saya belum mendapatkan informasi lebih soal nama cousin diambil dari apa dan sejarah dibalik nama Cousin.


Lokasi Cousin Coffee


Jam Operasional dan Alamat

  • Hari Senin s/d Sabtu: 08.00 - 22.30
  • Hari Minggu: 15.00 - 22.30

Alamat: Jl. Siswa, Walian, Tomohon Selatan, Kota Tomohon


Menu Cousin Coffee

Cousin Coffee memiliki beragam pilihan, mulai dari kopi hingga makanan ringan dan makanan, sehingga Anda dapat menemukan sesuatu yang Anda sukai untuk dipesan. Di Cousin, saya memutuskan untuk mencoba minuman mereka dan memesan 2 gelas Americano, segelas Asian Dolce dan semangkuk capcay. Hai, asal tahu saja, di Cousin, Anda bisa menghabiskan antara 25 ribu s/d 50 ribu untuk makanan dan minuman. 


Suasana di Cousin Coffee


tempat ngopi tomohon


Suasana di kafe sangat nyaman, untuk sendiri atau nongkrong dengan teman-teman juga asik. Warna coklat mendominasi kafe ini. Kafe ini masih segar karena sebagian masih ada di luar ruangan atau semi outdoor, Lokasinya di Kota Tomohon menambah kesejukan baik di pagi, siang atau malam hari. Barista sangat ramah dan pelayanannya bagus. Tempat parkir Cousin cukup untuk 2 atau 3 mobil. Poin plusnya adalah Toilet bersih, karena biasanya orang-orang akan menilai semuanya dari toilet yang bersih. 


Spot Foto Cousin Coffee

Menurut saya, semua sudut Cousin dapat menjadi spot yang instagrammable. Tapi saya bukan orang yang suka foto, jadi saya tak banyak foto diri sendiri. Namun ada beberapa dekorasi di Cousin seperti lukisan petani yang menurut saya bisa menjadi spot instagrammable berfoto Anda. Kalau Anda pengen hangout dan mencari spot yang instagrammable, Cousin merupakan tempat yang pas buat Kamu, yang pengen nongki bareng temen atau cuma pengen sendirian.


Cousin sering gabung event dan menjadi tempat event

Dikutip dari beberapa konten instagram Cousin Coffee, Mereka pernah mengikuti beberapa event dan pernah menjadi tuan rumah beberapa event. Diantaranya antara lain:

  • Nusantara Menyangrai pada tanggal 17 Agustus 2020
  • Latte Art Competition pada tanggal 21 Juli 2023
  • Comfest UNSRAT pada tanggal 15 Agustus 2023
  • Hadir di Grand Final Pemilihan Nyong Noni Sulut 2023 pada tanggal 16 September 2023
  • Manado High Street Market 2023 tanggal 11 Oktober s/d 15 Oktober 2023
  • Tomohon V60 Competition pada tanggal 26 Oktober s/d 29 Oktober 2023
  • WAKE FEST 2023 dan beberapa event yang tidak saya ketahui.


Jangan lupa follow instagram Cousin (@cousin.coffee) untuk mengetahui perkembangan dan event yang diadakan Cousin Coffee & Eatery. Anda dapat menghubungi Cousin melalui instagram, email dan whatsapp.


Email: cousincoffeexeatery@gmail.com

Whatsapp: 082188956333


Kesimpulan

Cousin Coffee & Eatery, kedai kopi di Tomohon, menawarkan berbagai macam kopi, camilan, dan makanan. Dengan peringkat 4.8/5, tempat ini terletak di Jalan Siswa, Walian, menawarkan suasana yang nyaman dan mengundang bagi Anda untuk menikmati kopi dan camilan favorit Anda.


Diupdate terakhir: 15 Juli 2024, 20:33 WITA

LihatTutupKomentar