Karasko | Tempat Ngopi di Manado


Karasko Manado

Karasko atau Karakter Rasa Kopi memulai perjalanannya sejak 2020. dikutip berdasarkan story instagram Karasko pada tanggal 19 Agustus 2020, Karasko membuka kedai mereka di depan Menara Alfa Omega Tomohon. Lalu pada tanggal 21 Oktober 2023, dikutip dari konten instagram Karasko, resmi grand re-opening, Karasko outlet di depan SMAN 1 Manado.


Suasana di Karasko Manado

Karasko memiliki suasana yang nyaman dan ramah, dan interiornya yang minimalis dan modern memberikan kesan yang tenang dan ramah. Karasko adalah tempat yang sempurna untuk bersantai dan menikmati kopi, barista sangat ramah, pelayanan sangat baik dan parkiran pasti sangat luas. Barista memberi rekomendasi menu terbaru dan yang sedang best seller di kafenya.


Jika saya pergi ke Karasko di malam hari, saya akan kesulitan mendapatkan tempat. Namun, karena saya ingin mencari suasananya masih tenang dan nyaman, kalau mau nyari tempat duduk yang gampang, saya biasanya pergi di pagi hari atau siang hari. Kasasko Manado di siang hari dipenuhi anak sekolah sepulang sekolah. 


Lokasi Karasko Manado di Depan SMAN 1 Manado


Karasko Manado depan SMAN 1 Manado
image source: google maps


Karasko terletak di depan SMAN 1 Manado. Pergilah jalan Siswa didepan SMAN 1 Manado, nanti kamu akan menemukan Karasko disana, kamu dapat mencari kafe itu sesuai gambar diatas.


Jam Operasional dan Alamat


Karasko buka jam berapa
image source: akun instagram karasko

Karasko buka setiap hari, mulai dari jam 07.00 sampai dengan jam 22.00 dan pada hari minggu jam 15.00 sampai dengan 22.00, disarankan kamu membawa teman-temanmu ya, lebih rame lebih asik nongkrongnya.

  • Hari Senin s/d Sabtu: 07.00 s/d 22.00
  • Hari Minggu: 15.00 s/d 22.00

Alamat Karasko: Jl. Pramuka, Sario, Kota Manado (Depan SMAN 1 Manado)


Daftar Menu Karasko Manado


daftar menu karasko manado
image source: capture by @willmet_

Terdapat menu minuman baru di Karasko Manado, saran saya, Anda dapat mencoba menu terbaru mereka pada bagian Other Taste, salah satunya Sea Salt Caramel Creamy Euphoria. Menu tersebut direkomendasikan Barista di Karasko ketika saya datang tanggal 6 Mei. Menurut saya, rasanya gurih dan manis kopi menyatu dengan sea salt, ada saja ya menu nya, komposisi yang diatur sangat pas dilidah. Umumnya saya memesan americano pada semua kafe atau kedai kopi.


Spot Foto Karasko


Spot foto estetik manado
image source: capture by @willmet_

Desain interior atau eksterior kafe ini sangatlah minimalis, dominan dengan warna putih dan sedikit warna hijau. Jadi kamu yang suka spot foto yang warnanya minimalis, Karasko tempat yang cocok bagi Kamu si paling pengoleksi foto instagrammable di akun instagram mu. Gambar diatas hanyalah contoh di dalam ruangan Karasko.


Karasko menjadi Tuan Rumah Event

Salah satu event yang pernah diadakan di Karasko saat anak muda berkumpul dengan BAWASLU Manado pada tahun 2023, saya ikut serta dalam event tersebut namun saya lupa nama event-nya. Yang pasti, Karasko akan terus menjadi tuan rumah event kedepannya, meski saya tak akan memantaunya secara spesifik, ketika saya tahu, saya akan terus merubah konten ini kedepannya.


Jangan lupa follow instagram Karasko (@karasko.id) untuk mengetahui perkembangan atau promo dari Karasko Manado!


Kesimpulan

Karasko Manado adalah sebuah kafe dengan interior dan eksterior minimalis yang terletak di Depan SMAN 1 Manado. Kafe ini menawarkan berbagai macam minuman dan makanan, termasuk Americano, kopi aren, kopi susu, dan teh. Desain interior kafe ini minimalis, dengan perpaduan warna putih dan hijau. Karasko juga sering menjadi tuan rumah sebuah event.


Diupdate terakhir: 6 Mei 2024, Jam 13.48 WITA

LihatTutupKomentar